Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Cara Diet Pepaya yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan - Salah satu buah yang direkomendasikan bagi Anda yang berusaha menurunkan berat badan adalah Pepaya. Ya, buah sederhana yang sangat mudah di dapatkan ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara alami. Hal ini tidak terlepas dari kandungan Pepaya yang merupakan diuretik alami dan kaya akan antioksidan, mengandung banyak serat dan sedikit kalori. Selain itu juga mengandung vitamin A, C, dan B, kalsium, zat besi dan fosfor.

Manfaat Pepaya Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat yang luar biasa buah pepaya untuk diet dan menjaga kesehatan tubuh yang mungkin belum Anda sangka sebelumnya.

1. Menurunkan Berat Badan
Pepaya rendah kalori dan kaya serat karena itu buah ini sempurna untuk diet. Dengan ebih banyak serat, menurunkan berat badan jadi lebih mudah karena serat meningkatkan perasaan kenyang.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin A dan C dalam buah pepaya dapat membantu kekebalan tubuh dan memerangi penyakit seperti pilek dan batuk.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kandungan serat dalam pepaya dapat mengurangi kadar kolesterol dengan cara mengubah zat bernama homosistein yang bisa merusak pembuluh darah menjadi asam amino. Antioksidan dalam pepaya membantu dalam pencegahan oksidasi kolesterol penyebab plak yang dapat menghambat dinding pembuluh darah yang bisa mengakibatkan serangan jantung.

4. Menyehatkan Pencernaan
Dua enzim papain dan chymopapain dalam buah pepaya bermanfaat untuk sistem pencernaan. Selain itu papain juga bermanfaat untuk megnatasi gangguan pankreas atau fibrosis kistik, gangguan pencernaan kronis dan kembung.

5. Mencegah Kanker Usus Besar
Vitamin C, E, beta karoten, serat makanan dan antioksidan yang hadir dalam pepaya dapat membantu membuang racun yang menyebabkan kanker usus besar.

Cara Diet Pepaya yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Pepaya yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan
Diet pepaya ini bukan hanya untuk menurukan berat badan saja, tapi juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh dan menyehatkan sistem pencernaan.

Diet pepaya ini dilakukan selama 2 hari dalam seminggu. Idealnya harus dijalankan selama 2 atau 3 bulan. Berikut panduan lengkapnya:
  • Sarapan : Sarapan dengan segelas susu kedelai di tambah dengan 2 sdt gandum. Setelah itu makan salad pepaya. Pilih pepaya ukuran sedang yang tidak terlalu matang.
  • Makan Siang : Makan siang dengan salad whole grain. Whole grain merupakan bahan makanan yang terbuat dari biji serelia utuh, Anda bisa beli di marketplace Indonesia seperti di tokopedia atau bukalapak.
    Anda bisa memasak salad ini dengan kaldu sayuran, dan menambahkan tomat potong dadu, beberapa daun bayam, beberapa buah zaitun, satu siung bawang putih dan air dari setengah lemon. Setelah makan salad ini, minum jus pepaya.
    Pada diet hari kedua, makan siang dengan terong panggang dan salad bayam dengan minyak zaitun  dan beberapa potong buah bit. Setelah itu, minum jus pepaya.
  • Cemilan : Untuk cemilan, Anda bisa minum jus dari setengah buah pepaya dicampur dengan dua potong nanas.
  • Makan Malam : Untuk makan malam, siapkan satu cangkir kaldu sayuran. Anda bisa menggunakan bawang, seledri dan jus lemon. Untuk hidangan penutup, tentu saja, makan pepaya.

Olahraga Untuk Menemani Diet Pepaya

Selain melakukan diet pepaya, Anda juga perlu rajin menjalankan olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan. Seperti misalnya berenang, bersepeda, jalan dan lain sebagainya. Namun kalau Anda tidak bisa berolahraga di luar ruangan dan gak punya banyak waktu. Anda bisa simak video paduan olahraga yang tepat untuk Anda lakukan di rumah.

Itulah cara diet papaya yang ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami dan tentu sangat mudah dan menyenangkan bukan? Tanpa berfikir panjang, yuk lakukan sekarang!

Click to comment