Type something and hit enter

-
By On
advertise here
5 Cara Penyajian Lemon Untuk Diet Sehat - Memiliki berat badan yang berlebihan pasti akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dihadapan orang lain. Karena hal ini biasanya banyak orang yang ingin memiliki tubuh ideal, Untuk mendapatkanya salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan diet.

Berbeda dengan mengkonsumsi atau menggunakan obat pengurus berat badan, Tentunya pasti ada bahan kimia yang mungkin saja kurang baik bagi tubuh kita. Lemon adalah salah satu bahan yang bisa kita gunakan untuk membantu proses diet. Buah berwarna kuning dan mempunyai rasa masam ini adalah bahan alami yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Kita dapat menggunakan buah ini untuk merawat wajah, mengatasi berbagai masalah kulit, membantu diet dan masih banyak lagi. Nah, sebelum kita mengetahui cara penyajian lemon untuk diet, berikut beberapa manfaat luar biasa yang terkandung pada lemon yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Kandungan Buah Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang berbentuk lonjong, lemon juga sering dipakai untuk memasak. Lemon sama perannya dengan jeruk nipis saat masak. Ini, karena lemon yang kaya akan vitamin C yang lebih besar dari jeruk nipis. Vitamin C yang dikandung oleh buah lemon ini mencapai hingga 88%. Berikut Manfaat lain dari buah lemon.
  • Menghilangkan dehidrasi

Asam lemon yang bisa membantu kita pada saat kita haus, karena asam lemon yang dapat memecah makanan-makanan sisa yang kita makan. Sehingga rasa haus pun menjadi hilang.
  • Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kandungan air asam yang terkandung pada buah lemon ini dapat membantu kita menurunkan berat badan. Air asam ini bekerja untuk melarutkan lemak jenuh dalam tubuh kita dan membakar kalori-kalori yang berlebihan dalam tubuh kita.
  • Memperbanyak Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon sangatlah banyak dari pada buah jeruk nipis. Kandungan vitamin C ini sangat baik untuk mempertahankan dan memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh. Juga dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh.
  • Mengecilkan Perut Buncit

Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon, ternyata mampu menetralisis lemak yang ada di perut. Sehingga perut bisa mengecil sedikit demi sedikit.
  • Dapat Memutihkan Kulit

Buah yang kayak ekstrak vitamin C yang sangat tinggi sangat baik untuk kulit, caranya dengan cara perawatan masker dengan kulit lemon.
  • Mengatasi Perut Kembung

Jika anda yang mungkin sering sekali mengalami perut kembung, ini dapat dicoba tipsnya. Air hangat yang dicampuran perasaan air lemon dapat mengkontrol bagi anda yang mengatasi perut yang kembung.
  • Menghilangkan Komedo

Sama dengannya mengencangkan kulit wajah, ternyata asam sitrat ini juga mampu mengilangkan komedo. Fungsi asam sitrat ini juga mampu mengencangkan pori-pori dan usir kembali komedo diwajah kita.
  • Menghilangkan Bekas Flek Hitam

Air perasaan lemon banyak sekali manfaatnya, namun kulitnya juga sangat bermanfaat. Terbukti kulit lemon mampu menghilangkan bekas-bekas noda hitam atau flek-flek hitam. Dengan melakukan perawatan masker dengan kulit lemon, mampu mencegah hilangnya bekas flek hitam satu persatu.

Nah, setelah kita mengetahui berbagai manfaat dengan beragam kandungan pada buah lemon, saatnya kita masuk pada pembahasan cara penyajian lemon untuk diet sehat yang benar dan tepat.

5 Cara Menyajikan Lemon Untuk Diet Sehat dan Cepat

5 Cara Penyajian Lemon Untuk Diet Sehat dan Cepat
Cara Penyajian Lemon Untuk Diet | Sumber: Google

Karena memang lemon mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi yang bisa membantu kita dalam membakar lemak jahat pada tubuh. Cara menggunakanya juga sangatlah mudah, Anda bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini.

1. Air Putih Dengan Lemon

Cara paling mudah menggunakan lemon untuk membantu menurunkan berat badan adalah dengan mencampurkan air lemon dengan air putih, Anda bisa mengupas dua buah lemon berukuran sedang kemudian memerasnya dan masukan kedalam gelas.

Setelah itu Anda bisa menambahkan air sampai satu gelas penuh. Minumlah air lemon ini saat pagi hari atau malam hari secara teratur.

2. Lemon Dengan Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang tidak kalah juga manfaatnya untuk badan kita, Selain sebagai minuman yang cocok untuk menemani Anda selagi dingin.

Meminum air jahe dengan lemon juga efektif untuk membantu program diet Anda. Meminum air jahe dapat mengontrol rasa lapar Anda sehingga Anda akan terhindar dari rasa lapar terus menerus atau berlebihan, Sedangkan kandungan lemon berguna untuk membantu menghilangkan lemak pada tubuh.

3. Madu Dengan Lemon

Madu memang sangat populer di dunia kecantikan, berbagai manfaat yang menabjubkan untuk kulit bisa kita dapatkan dengan madu.

Namun tidak hanya itu, Madu juga bisa gunakan untuk menurunkan berat badan kita. Menurut salah satu penelitian kesehatan, Memimum madu sebelum tidur dapat membantu membakar lemak saat kita tidur.

Nah Anda bisa rutin meminum madu dengan kombinasi air lemon, Untuk menambah khasiat yang dihasilkan.

4. Jeruk Nipis Dengan Lemon

Perawatan Menggunakan Jeruk Nipis untuk kulit memang terkenal sangat dahsyat, Tidak hanya itu jeruk nipis untuk badan kita juga cukup ampuh. Seperti halnya lemon, Jeruk nipis juga mempunyai kandunagan vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan lemak pada tubuh kita.

Anda bisa mencampurkan perasan lemon dan jeruk nipis kemudian tambahkan madu untuk memberi rasa manis. Minumlah pada malam hari secara rutin.

5. Kunyit Dengan Lemon

Kunyit juga merupakan salah satu bumbu dapur yang terkenal akan khasiatnya untuk tubuh, Memang tidak hanya di Indonesia. Di Jepang dan Korea, mereka gemar sekali mengkonsumsi minuman ini.

Karena memang mereka mengetahui jika minuman ini sangat baik untuk tubuh. Anda juga bisa meniru kebiasaan ini, Yaitu untuk minuman pada malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa cara penyajian lemon untuk diet yang tepat. Tapi, setiap hal tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, sama halnya dengan lemon. Buah lemon juga memiliki kekurangan atau efek samping yang perlu Anda ketahui khususnya bagi kondisi tubuh.

Efek Samping Diet Buah Lemon

Walaupun lemon sangat banyak manfaatnya, namun cara diet dengan buah lemon ini juga mempunyai efek sampingnya. Karena buah lemon yang sangat asam dapat membuat organ sakit seperti, penderita maag atau tipes karena lambung tidak dapat menerima banyaknya kandungan asam didalam lambung. Masih banyak lagi efek sampingnya, berikut penjelasan selengkapnya di bahwah ini.
  • Masalah Bagi Perut

Ini terjadi karena asam yang terkandung dalam buah lemon sangat kuat sehingga ini dapat merusak dinding lambung sehingga menyebabkan sakit seperti maag, tipes, atau pun liver.
  • Bahaya bagi ginjal

Bagi anda yang sedang mempunyai masalah dalam ginjal anda, sebaiknya dihindari. Karena air yang terkandung dalam buah lemon mampu menyerap kalsium dalam tubuh kita, dan dapat merusak ginjal.
  • Menyebabkan alergi

Bagi anda yang mengalami alergi sebaiknya dianjurkan tidak meminum atau memakan lemon ini. Karena beberapa artikel dibaca banyak yang mengalami alergi pada buah lemon ini.
  • Merusak enimel gigi

Air asam dari buah lemon ini akan membuat mengkikisnya enimel gigi tersebut. Hal, ini dapat merusak gigi anda yang putih menjadi kuning kusam.
  • Memperbanyak Zat Besi

Buah yang terkandung dalam buah lemon ini banyak mengandung zat besi, dan apabila sering terus menerus dikonsumsi akan menyebabkan penyerapan zat besi yang berlebihan. Penelitian mengungkapkan bahwa kandungan asam askorbat yang tinggi. Apabila zat besi terus menerus diserap dan disimpan setiap hari dalam tubuh, dapat menyebabkan keracunan, seperti diare dan mual.
  • Dapat Membuat Osteoporosis

Lemon ini juga dapat membuat anda retak tulang. Besarnya kalium yang dikandung pada buah lemon ini, juga dapat merusak bagi tulang sehingga dapat menyebabkan osteoporosis.
  • Berkurangnya Nutrisi

Walaupun air perasaan lemon ini sangat baik untuk diet, tetapi apabila kita hampir setiap hari meminum lemon juga tidak baik pada nutrisi kita. Buah lemon yang dapat menurunkan lemak dan dapat mengurangi kalori ini. Apabila kalori berkurang terus, maka nutrisi dalam tubuh kita berkurang, dan tubuh kita menjadi lemas.

Bagaimana, banyak bukan yang dapat dilakukan cara diet dengan buah lemon paling ampuh. Banyak juga tips dan manfaat apa yang dikandung dalam buah lemon. Namun, dari semua kelebihannya lemon juga mempunyai banyak kekurangan ini yang dapat menyebabkan efek samping pada buah lemon. Mudah-mudahan ini bisa menambah wawasan Anda ya!

Click to comment