Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Cara Diet Susu Kedelai  - Salah satu susu yang bisa Anda jadikan untuk diet adalah susu kedelai. Susu kedelai terbuat dari kacang kedelai yang mengandung kadar protein sangat tinggi, memiliki kandungan asam lemak esensial dan berbagai jenis vitamin serta mineral.

Minuman kedelai sebagai pengganti susu biasa akan memberikan tubuh keseimbangan gizi tanpa sedikitpun melibatkan lemah jenuh dan kolesterol. Dikatakan bahwa susu kedelai adalah pilihan tepat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan sangat baik bagi mereka yang memiliki penyakit jantung.

Dan banyak ahli juga menyarankan minum susu kedelai secara rutin untuk menurunkan berat badan. Manfaat susu kedelai untuk diet diantaranya adalah, dapat menekan nafsu makan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bekerja dengan lebih efisien.

Diet susu kedelai sebenarnya tidak rumit. Caranya hanyalah dengan mengkonsumsinya secara rutin. Dengan minum susu kedelai secangkir sehari, hal tersebut dapat bermanfaat untuk menekan penyerapan lemak, meningkatkan metabolisme basal tubuh, memuaskan selera, mengurangi nafsu makan dan memberikan manfaat yang lainnya.

Cara Diet Susu Kedelai Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Susu Kedelai yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan
Cara Diet Susu Kedelai
Minumlah secangkir susu kedelai sebelum makan kira-kira sekitar 200 ml. Dan Anda tetap bisa makan sejumlah kalori yang Anda butuhkan asal tidak berlebihan dan sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan oleh orang dewasa baik pria maupun wanita.

Jika Anda adalah seorang pria, tidak mengapa untuk konsumsi kalori hingga 2500. Sedangkan bagi Anda yang perempuan, Anda bisa mengkonsumsi kalori hingga 2000 kalori.

Mengkonsumsi kalori lebih rendah dari itu tentu akan memberikan beberapa efek positif untuk menurunkan berat badan.

Namun ingat, jangan sampai kekurangan kalori menyebabkan berbagai kegiatan sehari-hari yang Anda lakukan terganggu apalagi menyebabkan Anda mengalami penurunan produktivitas.

Tips Memilih Susu Kedelai yang Tepat untuk Diet

Mengapa kita harus memilih susu kedelai? Bukankah susu kedelai itu sama saja? Sebenarnya, setidaknya ada 3 jenis susu kedelai yang bisa kita temukan.

Diantaranya adalah, susu kedelai murni, susu kedelai yang diperkaya dengan berbagai jenis vitamin dan mineral serta berbagai jenis minuman yang berbasis susu kedelai.

Untuk hasil terbaik, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai murni yang memiliki konsentrasi tinggi.

Dibandingkan dengan susu kedelai yang diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral, susu kedelai murni dapat memberikan efek yang lebih baik.

Namun, ada beberapa orang di luar sana yang masih kesulitan untuk meminum susu kedelai murni mungkin karena bau dan rasanya.

Dan, berhati-hatilah jika membeli susu kedelai karena biasanya susu tersebut sudah diberikan gula putih atau gula pasir dalam jumlah yang sangat banyak sehingga terasa lebih manis.

Masalahnya bukan pada susu kedelai, melainkan pada gula. Karena gula adalah salah satu pantangan pada saat diet. Terlalu banyak gula dapat menyebabkan tubuh lebih mudah gemuk.

Catatan : Walaupun memiliki efek cukup baik terhadap diet, bukan berarti susu kedelai harus dikonsumsi secara berlebihan setiap hari.  Pada saat diet, minumlah sesuai dengan anjuran maksimal tiga cangkir sehari.

Click to comment