Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Apakah Anda tahu bahwa kita bisa mengambil manfaat kayu manis untuk diet menurunkan berat badan, terlebih jika dicampurkan dengan madu? Ya, tidak sulit untuk menemukan sesuatu berupa bahan alami yang ada di sekitar kita untuk menurunkan bobot tubuh. Karena seperti yang kita tahu, bahwa jeruk nipis, jahe, beras merah, pisang, dan berbagai jenis buah-buahan lainnya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.
Cara Diet Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat
Cara Diet Kayu Manis
Namun yang terpenting dari semua itu adalah, bagaimana cara kita mengolah bahan-bahan alami di sekitar kita tersebut bisa membantu menurunkan berat badan? Inilah yang perlu Anda tahu sehingga tidak akan timbul misunderstanding yang membuatmu kemudian salah kaprah dalam menerapkan diet makanan dan minuman tertentu.

Tentang Kayu Manis

Kayu manis atau dikenal juga dengan istilah cinnamon merupakan rempah-rempah yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Terutama apabila dikombinasikan dengan madu.

Kayu manis diperoleh dari kulit kering pohon cinnamomum zeylanicum. Salah satu kandungan senyawa kimia yang dimiliki oleh kayu manis antara lain, cinnamaldehyde.

Kayu manis bisa digunakan sebagai campuran bumbu kari, bermanfaat untuk menurunkan berat badan, bisa digunakan untuk menyebabkan kue bolu dan kue lainnya serta banyak juga dimanfaatkan sebagai minyak esensial aromaterapi.

Cara Memanfaatkan Kayu Manis Untuk Diet

Untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan kayu manis, Anda terlebih dahulu harus menyediakan air hangat kemudian dicampurkan dengan kayu manis dan madu.

Kayu manis dan madu tersebut tidak akan banyak berpengaruh untuk menurunkan berat badan apabila tidak dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga cukup.

Alasan mengapa kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan adalah karena kandungan antioksidannya.

Selain itu, kayu manis juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah. Apabila secara rutin dikonsumsi, setidaknya kayu manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sebanyak 27%.

Cara Kerja Kayu Manis Ketika Dikonsumsi untuk Diet

Kayu manis juga dapat membantu kita mengontrol gula darah sehingga tubuh bisa memecah gula dengan lebih efisien. Dengan begitu, gula yang tidak digunakan oleh tubuh tidak akan diubah menjadi lemak.

Selain itu, kayu manis juga bisa meningkatkan kadar insulin dengan meniru aktivitas biologis insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa dalam darah kita.

Metabolisme glukosa yang rendah menyebabkan gula darah tinggi dan menyebabkan timbunan lemak di dalam tubuh meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mencegahnya, maka dimanfaatkanlah kayu manis.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kayu manis bisa memperlambat waktu yang dibutuhkan oleh makanan untuk mencapai usus. Sehingga, ini akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, kita tidak akan makan terlalu banyak dan berat badan pun bisa turun dengan cepat.

Resep Kayu Manis untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Yang perlu Anda sediakan diantaranya adalah, bubuk kayu manis setengah sdt (sendok teh), madu satu sdt (sendok teh), dan air mendidih satu cangkir.

Cara membuatnya, masukkan bubuk kayu manis dan madu ke dalam gelas kemudian tambahkan air panas secukupnya.

Tutup dan biarkan campuran tersebut selama kurang lebih setengah jam lalu kemudian buang ampasnya atau gunakan saja saringan lalu minum pada saat perutmu masih kosong, terutama sebelum sarapan.

Bagaimana, cukup mudah kan cara diet kayu manis untuk menurunkan berat badan? Selamat mencoba!

Click to comment