Type something and hit enter

-
By On
advertise here
8 Jus Sehat yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Berat Badan - Tidak bisa dipungkiri bahwa para ahli diet menyatakan bahwa jus buah adalah jalan tercepat untuk menurunkan berat badan. Meskipun ada banyak gonjang dan ganjing mengenai gula dan kalori di dalamnya, namun sebagian besar menyimpulkan bahwa jus buah dapat dijadikan salah satu hidangan untuk membuat tubuh berenergi dan bernutrisi tanpa harus mendapatkan kalori yang menyebabkan berat badan berlebih.

Banyak dari selebriti dan ahli diet luar negeri yang menyanjung ramuan jus buah dan sayuran karena dua olahan ini dipercaya dapat menurunkan berpound-pound lemak di dalam tubuh, bahkan dapat membuat tubuh memiliki bentuk yang proposional maupun langsing. Anda mungkin dapat membeli jus di toko ataupun warung, namun biasanya penjual sudah menambah berbagai komposisi yang mengandung gula. Oleh sebab itu, membuat jus sendiri adalah pilihan yang tepat.

8 Jus Sehat yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Berat Badan

Jus Penurun Berat Badan | Sumber: http://fitlife.tv
Ada banyak aneka jus untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda olah sendiri di rumah. Beberapa diantaranya bahkan sering Kita jumpai karena tanamannya tumbuh subur di tanah tropis Indonesia. Mungkin Anda hanya perlu mencarinya di pasar, termasuk juga menyiapkan peralatan berupa blender dan sedikit komposisi tambahan untuk menambah kelezatannya, seperti madu dan es.

1.  Kubis

Kubis atau kale diteliti mengandung banyak sekali nutrisi baik bagi tubuh. Kubis juga dipercaya dapat meningkatkan energi tubuh dan menghilangkan rasa lapar tanpa harus menambah lemak. Kubis juga mengandung vitamin B kompleks yang dapat meningkatkan energi dalam jumlah yang tinggi.

2. Seledri

Salah satu jenis sayuran ini mungkin terlihat sederhana dan kecil, namun kandungan gizinya ternyata dapat membantu tubuh menurunkan berat badan. Mengkonsumsi jus seledri setelah melakukan latihan atau olahraga dapat menjadi asupan sempurna natrium organik alami bagi tubuh. Natrium tersebut diteliti dapat mengganti elektrolit bagi tubuh Anda yang sebelumnya hilang bersama keringat akibat olahraga.

3. Timun

Aneka jus untuk menurunkan berat badan selanjutnya adalah buah mentimun atau timun. Menurut Kenyon-Farley, timun bukan saja memiliki kandungan air yang menyegarkan, namun juga merupakan bahan alami diuretik yang sangat cocok untuk meningkatkan energi bagi tubuh.

4. Bayam

Sayuran bayam mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh. Diantara yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan adalah vitamin A, B, C, E dan K. Selain itu, bayam juga mengandung kalium dan besi. Dengan kandungan baiknya yang melimpah, bayam diteliti dapat membantu tubuh mencerna makanan, sehingga detoks pra-diet dapat berjalan dengan baik.

5. Wortel

Jus buah terakhir yang dapat Anda jadikan minuman untuk menurunkan berat badan adalah wortel. Seperti yang Kita ketahui bersama, wortel mengandung antioksidan dan ditokimia yang dapat membantu tubuh meregulasi gula darah. Secara bersamaan, wortel juga dapat meningkatkan energi bagi tubuh tanpa harus mengkonsumsi kalori maupun gula.

6. Semangka

Ketika Anda sedang melakukan program diet dengan cara berolahraga, tentunya Anda mungkin mengalami yang namanya kram ataupun sakit dan nyeri pada seluruh bagian otot. Disini jus semangka dengan kandungan asam aminonya diteliti oleh Journal of Agricultur and Food Chemistry dapat mengurangi nyeri pada otot. Penelitian tersebut diuji kepada kelompok atlet.

7. Jeruk bali

Menurut co-writer The Juice Cleanse Reset Diet, yaitu Kenyon-Farley disebutkan bahwa jus jeruk bali dapat mempercepat tingkat metabolisme dan membuat rasa lapar menghilang, sehingga pembakaran lemak dapat berlangsur lebih cepat. Untuk Anda yang ingin membeli ataupun membuat jus jeruk bali, pastikan bahwa kandungannya tidak terdapat tambahan gula, karena hal tersebut dapat menyebabkan diet menjadi gagal.

8. Air kelapa

Bahan baku selanjutnya yang dapat Anda jadikan jus penurun berat badan adalah air kelapa. Air yang terdapat pada buah kelapa ini diteliti dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta bertindak sebagai diuretik. Selain itu, rasanya pun lezat dan kandungan nutrisi lainnya membuat air kelapa sangat baik untuk kesehatan. Untuk Anda yang ingin membeli jus kelapa, tetaplah pastikan komposisinya. Hindari jus air kelapa dengan kandungan gula atau santan.

Itulah 8 Jus Sehat yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Berat Badan secara alami yang bisa Anda terapkan pada program diet yang sedang dijalani. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menurunkan berat badan, karena ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan termasuk dengan mengkonsumsi rutin jus sehat.

Click to comment