Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Menu Diet Sehat Golongan Darah O  - Sebelum menentukan menu diet golongan darah O, anda harus mengetahui Menu Makanan Diet Golongan Darah O yang aman dikonsumsi lebih dulu. Manusia memerlukan makanan untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh sehingga dapat dijadikan energy untuk melakukan aktifitas. Begitu juga saat sedang melakukan diet. Bedanya, nutrisi yang dibutuhkan saat Diet harus disesuaikan dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar diet berjalan dengan lancar.
Menu Diet Sehat Golongan Darah O | Sumber: Google
Beberapa orang melakukan diet ekstrim dengan cara menahan lapar tanpa makan sama sekali. Padahal tubuh akan mengalami kekurangan energi dan menjadi lemas. Parahnya lagi akan menyebabkan penyakit lain seperti maag dan gangguan lambung lainnya. Agar terhindar dari bahaya Diet yang salah, anda dapat melakukan cara Diet sehat salah satunya adalah diet menurut golongan darah, seperti Cara Diet Sehat Golongan Darah O.

Untuk memaksimalkan hasil diet yang dilakukan anda harus menentukan menu diet yang baik. Termasuk menentukan menu diet sehat golongan darah O setiap harinya. Agar tidak bingung dan bosan, berikut beberapa contoh menu untuk makan pagi, siang, dan malam saat menjalankan diet golongan darah O.

Menu Makan Pagi Diet Sehat Golongan Darah O

1. Roti panggang dan teh hijau
Anda bisa mengkonsumsi dau roti panggang dengan olesan mentega. Usahakan tidak menambahkan selai ataupun susu agar tidak meingkatkan kadar gula darah dan menggagalkan diet anda. Dua roti panggang cukup untuk membuat perut anda kenyang hingga makan siang tiba.

Untuk minumnya anda bisa mengkonsumsi satu cangkir teh hijau. Teh hijau mampu membantu dektofikasi racun di dalam tubuh anda. Jika kurang anda bisa menambahkan satu gelas air putih di menu sarapan anda.

2. Yogurt plain dengan topping buah segar
Menu diet golongan darah O selanjutnya yang dapat dijadikan menu sarapan adalah yogurt plain atau tanpa rasa. Yogurt plain cenderung lebih sehat dikonsumsi untuk diet karena lebih sedikit mengandung gula. Jika suka anda juga bisa menambahkan beberapa potong buah berry atau buah favorit sebagai topping menu srapan yogurt anda.

3. Buah segar
Menu Sarapan Pagi Sehat Untuk Diet lain yang dapat anda coba adalah buah segar. Anda bisa mengkonsumsi satu buah apel segar atau plum untuk diet. Selain dimakan langsung anda juga dapat membuat Jus Untuk Diet dari buah-buahan yang anda suka. Buah memiliki serat yang cukup banyak sehingga mampu membuat anda merasa kenyang hingga siang hari.

Selain apel dan plum anda juga boleh mengkonsumsi buah pisang, kiwi, pir, dan anggur untuk diet sarapan.

Menu Makan Siang Diet Sehat Golongan Darah O

1. Salad sayur dengan irisan daging sapi tanpa lemak dan jus buah
Untuk menu makan siang anda diwajibkan mengkonsumsi makanan yang lebih mengandung banyak kalori. Itu karena siang hingga sore hari biasanya aktifitas seseorang akan lebih banyak sehingga membutuhkan kalori yang lebih banyak juga. Namun jumlahnya tetap harus diperhatikan. Untuk itu anda juga dapat menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan dengan Cara Menghitung Kebutuhan Kalori per harinya.

Salah satu Menu diet golongan darah O untuk makan saing yang dianjurkan adalah salad sayur dan irisan gading rendah lemak. Untuk minumannya anda tetap dianjurkan mengkonsumsi jus buah seperti buah strawberry dan jeruk yang memiliki banyak kandungan vitamin C.

2. Telur rebus dan salad buah
Dua telur ayam rebus sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat makan siang. Jika perlu anda boleh mengkonsumsi dua sampai tiga jenis buah untuk dijadikan salad namun dalam porsi kecil. Untuk minumnya dianjuran mengkonsumsi air putih. Khasiat Air Putih Untuk Diet juga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

3. Daging
Beberapa daging rendah lemak juga boleh dikonsumsi sebagai menu diet golongan darah O. seperti daging kalkun, kelinci, dan ayam. Namun perlu diingat, porsinya harus dikurangi dari porsi sebelumnya saat tidak diet. Anda juga bisa mengolah daging dengan cara yang lebih sehat seperti dengan menumisnya menggunakan minyak zaitun.

Menu Makan Malam Diet Sehat Golongan Darah O

1. Ikan bakar dan tumis brokoli
Untuk makan malam anda dapat mengkonsumsi ikan bakar. Ikan yang dimasak dngan cara dibakar akan lebih sehat dibandingkan dengan cara digoreng. Untuk melengkapi rasanya, anda dapat mengkonsumsi lima potong brokoli yang sudah ditumis dengan bawang putih tanpa penyedap rasa lainnya.

2. Ubi kukus
Untuk malam hari anda juga bisa mengkonsumsi Menu Makanan Kukus Untuk Diet, seperti ubi kukus. Mengukus makanan akan membuat nutrisi pada makan tidak gampang hilang akibat proses pemasakan.

3. Makanan laut
Makanan laut seperti udang, lopster, kepiting boleh anda konsumsi sebagai menu diet golongan darah O. Namun perlu diperhatikan, anda hanya boleh mengkonsumsi makanan laut seminggu sekali dengan proses pengolaan yang baik.

Itulah beberapa contoh menu makanan diet sehat untuk Anda yang memiliki golongan darah O yang dapat anda kombinasikan.

Click to comment