Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Cara Diet Sehat Untuk Golongan darah A Positif - Secara biokimia setiap manusia memiliki keunikan. Keunikan ini di pengaruhi oleh 4 tipe dasar golongan darah : O, A, B, dan AB. Golongan darah ini juga mempengaruhi kecenderungan seseorang terhadap jenis penyakit tertentu seperti kanker, penyakit jantung, alergi, diabetes, dll. Setiap orang memerlukan nutrisi berbeda yang harus dipenuhi untuk mencegah penyakit yang terkait dengan golongan darah.

Makanlah makanan yang sesuai untuk jenis golongan darah, ini hal yang perlu diperhatian secara serius karena memiliki efek terhadap masalah berat badan, kondisi mental, manajemen stres, dan tingkat energi. Orang dengan golongan darah A positif biasanya rentan terhadap penyakit seperti kanker, diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Diet untuk orang dengan golongan darah A harus berfokus pada penguatan sistem kekebalan tubuh, menyuplai antioksidan pelawan kanker, dan menjaga kesehatan jantung.  

Diet Sehat untuk Golongan Darah A Positif

Cara Diet Sehat Untuk Golongan darah A Positif
Cara Diet Sehat Untuk Golongan darah A Positif
Berikut ini cara diet sehat yang dirancang khusus untuk orang yang memiliki golongan darah A positif.

1. Sayuran

Salah satu cara terbaik untuk mengendalikan masalah kesehatan yang berkaitan dengan golongan darah A positif adalah diet sehat dengan mengkonsumsi banyak sayuran mentah, segar, murni dan organik. Sayuran seperti kecambah, tahu, kacang koro, lobak, sawi putih, sayuran hijau, tempe, seledri, dll, sangat penting bagi orang yang memiliki golongan darah A positif.

Sayuran ini merupakan sumber antioksidan, enzim dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Bawang putih, brokoli, bayam, bawang, labu, kangkung, dll, merupakan sayuran yang dikenal bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hindari sayuran seperti kubis, jamur, kentang, lada, terong, ubi, zaitun, tomat dan ubi jalar. Sayuran ini memiliki efek buruk untuk sistem pencernaan.

2. Unggas dan Daging

Ayam, kalkun dan jenis unggas lainnya mudah dicerna oleh orang dengan golongan darah ini dan karenanya, dapat dimasukkan dalam diet.

Hindari konsumsi daging seperti daging sapi dan domba, kenapa? Karena golongan darah A positif memilki tingkat kandungan asam lambung yang rendah, akibatnya susah mencerna daging.

Hal ini, pada gilirannya, menyebabkan kelesuan atau kekurangan energi. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk tidak memasukan daging dalam diet.

3. Buah

Buah yang bagus untuk di masukan dalam diet, buah berry, plum, persik, pisang, anggur dan apel. Buah-buahan seperti buah nanas, cery, aprikot, grapefruit dan lemon memiliki enzim yang bagus untuk membantu sistem pencernaan.

Hindari buah yang tidak mudah di cerna seperti buah melon, mangga, dan pepaya. Melon dan jeruk menghambat penyerapan mineral dan mengiritasi perut, karena yang mereka harus dihindari.

4. Produk  Susu

Hindari produk susu karena tidak mudah dicerna oleh orang dengan golongan darah A positif. Meskipun demikian, ada beberapa produk susu yang tidak membahayakan bagi kesehatan seperti yoghurt.

5. Seafood

Makanan laut yang paling menguntungkan untuk diet bagi  golongan darah A adalah ikan tenggiri, ikan kerapu, ikan kakap merah, salmon, siput, bandeng, hering, dll.

Makanan laut yang perlu dihindari lobster, tiram, kepiting, gurita, beluga, bluefish, belut, dan udang.

6. Bumbu dan Rempah

Ada makanan tertentu yang mungkin menyebabkan beberapa efek negatif dan positif terhadap tubuh kita. Kombinasi yang tepat dari bumbu dan rempah-rempah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga dapat menghambat sistem kekebalan tubuh.

Hindari merica, cuka, caper, gelatin plain, saus Worcestershire, saus tomat, acar relish dan mayones. Blackstrap molasses, miso, tamari, jahe, bawang putih dan kecap, sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

7. Minuman

Minuman berbasis alkohol seperti bir, minuman bersoda, suling, dan teh hitam tidak mendukung sistem kekebalan tubuh, karena mereka sulit untuk dicerna, oleh sebab itu harus dihindari.

Satu cangkir kopi atau teh hijau sehari dapat membantu meningkatkan sekresi asam dalam perut dan dengan demikian meningkatkan pencernaan. Minuman lain yang baik untuk perut adalah lidah buaya dan jahe.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah anggur merah (satu gelas jus sehari) dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh pada orang dengan golongan darah A positif.

Itulah cara diet sehat bagi Anda yang memiliki golongan darah A positif supaya bisa menurunkan berat badan secara alami dan benar. Selamat mencoba!

Click to comment