Type something and hit enter

-
By On
advertise here
Meskipun tidak ada makanan ampuh untuk menurunkan berat badan, setidaknya ada makanan terbaik untuk menurunkan berat badan yang dapat membantu Anda mencapai sasaran penurunan berat badan. Sebagian besar makanan yang dimasukkan sebagai bagian dari diet penurun berat badan memiliki beberapa kesamaan yakni kaya serat (yang membantu membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama) dan memiliki kepadatan energi yang rendah yang berarti Anda dapat memakan makanan yang layak. 

8 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

8 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan | Sumber : http://www.rawfoodlife.com
Berikut beberapa makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan sesuai dengan yang Anda inginkan yang tentunya membuat tubuh sehat dan menjalani program diet pun menjadi lebih menyenankan.

1. Telur

Telur kaya akan protein, lemak, dan nutrisi penting berkualitas tinggi, seperti vitamin D dan kolin sehingga makanan yang sehat ini bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi telur ketika sarapan, sehingga kandungan protein pada telur mampu meningkatkan rasa kenyang, mengatur rasa lapar dan hormon nafsu makan hingga jam makan siang tiba. Sebuah penelitian menemukan bahwa makan telur untuk sarapan membuat orang merasa lebih puas daripada mereka yang makan roti yang membantu mereka makan lebih sedikit sepanjang hari.

2. Alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, serat makanan, kalium, dan fitokimia. Orang yang mengonsumsi alpukat cenderung memiliki BMI yang lebih rendah, berat badan dan lingkar pinggang daripada orang yang melewatkan makanan super hijau ini, per studi di Nutrition Journal. Meskipun alpukat lebih tinggi kalori daripada buah dan sayuran lainnya, lemak dan seratnya yang memuaskan dapat membantu Anda langsing. Anda bisa menambahkan alpukat ke beberapa salad atau roti lapis untuk menikmati rasa creamy dan rasa sedap.

3. Kacang

Semua biji tinggi serat merupakan teman Anda ketika Anda mencoba menurunkan berat badan karena membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengendalikan rasa lapar. Mengonsumsi kacang-kacangan juga telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan lainnya, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kacang cukup rendah kalori dan memberikan protein juga. Cobalah untuk menambahkan kacang pada menu makanan buatan sendiri seperti sup dan salad.

4. Yoghurt

Yogurt mengandung protein dan penuh probiotik yang baik untuk kesehatan usus dan dapat membantu upaya penurunan berat badan Anda. Kesehatan usus Anda dapat memengaruhi berat badan Anda, dan makan lebih banyak serat dan probiotik membantu menjaga bakteri usus Anda yang dapat berdampak baik untuk metabolism tubuh. Selain itu, penelitian dari Appetite menemukan bahwa konsumsi yogurt mampu mengurangi nafsu makan dan peningkatan rasa kenyang. Tapi perlu diperhatikan gula yang ditambahkan dalam yogurt yang diberi rasa, sebaiknya gunakan buah segar untuk memberi rasa manis pada yoghurt.

5. Salmon

Salmon adalah sumber kaya protein berkualitas tinggi dan menyediakan banyak lemak "baik": asam lemak omega-3. Diet kaya omega-3 asam lemak membantu orang merasa lebih puas ketika mereka memperhatikan kalori mereka, per studi di Appetite. Makan salmon bisa menjadi cara yang lezat dan serbaguna untuk mendapatkan dua porsi ikan sehat jantung mingguan yang direkomendasikan.

6. Buah

Dengan mengkonsumsi buah dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama ketika Anda menukar buah segar untuk makanan olahan atau camilan tidak sehat lainnya. Anda akan mendapatkan camilan manis alami, plus menuai manfaat serat dan antioksidan. Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa konsumsi buah yang lebih tinggi dikaitkan dengan rendahnya risiko menjadi kelebihan berat badan atau obesitas, terlepas dari asupan sayuran atau serat. Hebatnya lagi, memasukkan buah sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan selalu merupakan strategi terbaik.

7. Popcorn

Popcorn menjadi kudapan untuk menurunkan berat badan terbaik, selama camilan renyah yang populer ini tidak disiram dalam mentega bioskop. Tidak hanya popcorn yang kaya serat, ia bahkan menghasilkan beberapa protein. Satu porsi 1 ons jagung yang diciduk udara (sekitar 3½ cangkir) memiliki 4 gram serat, hampir 4 gram protein dan jam di 110 kalori. Kombinasi ini membuatnya menjadi camilan dengan daya tahan tinggi. Popcorn diisi dengan udara, sehingga Anda mendapat porsi yang cukup besar tanpa banyak kalori. Anda bisa makan 3 cangkir penuh popcorn hanya dengan 100 kalori.

8. Almond

Almond merupakan sumber serat yang sangat baik, dan kaya akan protein. Makan makanan dengan serat dan protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama yang membuatnya kurang menggoda untuk meraih makanan ringan yang tidak sehat di antara jam makan.

Kaya vitamin E dan sumber yang baik dari lemak mono dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, almond adalah pilihan yang tepat untuk disiram dengan salad atau lauk. 

Nah, itulah ke 8 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan secara alami yang bisa Anda konsumsi untuk menambahkan menu diet sehat Anda. Semoga bermanfaat!

Click to comment